Sabtu, 09 Maret 2013

efek cat rambut

Diposting oleh ridzkamaghfira di 21.51
Apakah anda termasuk orang yang gemar mengganti warna rambut? Mulai sekarang anda harus berfikir ulang,karena pewarnaan rambut bisa menimbulkan efek negatif bagi kesehatan anda. Beberapa dampak negatif pewarnaan rambut bagi kesehatan antara lain:
Iritasi kulit dan alergi
Beberapa orang yang rentan mengalami alergi sebaiknya melakukan tes terlebih dahulu sebelum menggunakan pewarna rambut apapun. Jika dalam waktu 48 jam tidak menimbulkan reaksi apapun, maka pewarna tersebut aman. Tapi bagi orang yang rentan, ia akan mengalami alergi kulit saat menggunakan pewarna rambut. Gejala yang muncul adalah kemerahan, gatal mendadak, sensasi terbakar di kulit dan rasa tidaknyaman. Jika timbul keluhan tersebut sebaiknya hentikan proses pewarnaan segera.
Kerusakan rambut

Rambut yang sering menerima berbagai prose kimia termasuk pewarnaan bisa memicu terjadinya kerusakan. Kondisi ini biasanya ditandai dengan rambut kusam, rapuh, kasar dan rusak. Ujung rambut yang bercabang juga menunjukkan bahwa rambut tidak sehat.
Perubahan warna kulit
Bahan kimia dalam rambut akan mempengaruhi protein dalam rambut, kulit dan kuku. Karenanya sangat penting menggunakan sarung tangan untuk perlindungan dan menggunakan krim di sekitar garis rambut.
Masalah kesehatan serius
Penelitian terbaru menunjukkan keracunan timah bisa terjadi ketika seseorang melakukan pewarnaan rambut, meski masih ada yang memperdebatkan masalah ini. Hal ini karena bahan utama dalam pewarna rambut warna gelap adalah timbal asetat yang sangat beracun, sehingga berbahaya bagi kesehatan tubuh dan memicu masalah kesehatan serius.
Berikut adalah beberapa zat kimia yang terkandung dalam beberapa merk pewarna rambut,
Mengandung SLS
Hasil penelitian shampoo ditemukan yang mengandung Sodium Laureth Sulfate dalam Ingredientnya, disebut dengan nama SLS tersebut di tengarai sebagai penyebab kanker berat, peradangan kulit dan penyebab kerusakan otak manusia. hasil kajian itu membuktikan bahan SLS yg di campurkan ke dalam shampoo itu tidak sesuai digunakan untuk manusia.
Mengandung Arylaminies
Arylaminies, suatu senyawa yang di kenal termasuk zat karsinogen (pemicu kanker) bagi kandung kemih. Arylaminies pertama kali terserap melalui kulit, kemudian lewat aliran darah dalam proses metabolisme tubuh, selanjutnya akan melewati kandung kemih sebelum dapat dikeluarkan lewat air kemih.
Isopropyl alcohol
Isopropyl alcohol adalah pelarut yang ditemukan dalam larutan pewarna rambut dan lotion. Jika terhirup, zat kimia ini dapat mengakibatkan sakit kepala, pusing dan mual.
Propylene glycol
Propylene glycol digunakan sebagai bahan dasar pada shampo dan kondisioner rambut. Bahan kimia ini bisa dengan mudah menembus kulit dan menyerap protein di dalamnya. Alhasil, kulit jadi cepat kendur deh.
Banyak sekali di internet atau di media berita di internet di temukan kasus-kasus seperti akibat alergi terhadap zat kimia rambut. Kembali kepada pilihan alami dan herbal adalah cara natural menjaga rambut anda. (Muhammad Ridwan) 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Beauty Is Important And Cheap Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea