Sabtu, 23 Februari 2013

Masker wajah untuk kulit kering

Diposting oleh ridzkamaghfira di 22.13

masker wajah untuk kulit keringSalah satu jenis kulit yang umum ditemukan pada manusia adalah jenis kulit kering, tipe ini dinamakan kering karena produksi sebum yang berfungsi untuk melembabkan sangat terbatas. Kulit tidak mampu mempertahankan minyak pada kulit dalam kurun waktu lama.
Jika masalah yang sering ditemukan pada jenis kulit berminyak biasanya berupa jerawat, komedo dan penuaan dini, maka masalah yang biasa muncul pada kulit kering adalah pecah-pecah, kulit bersisik hingga pengelupasan yang terjadi secara tidak merata.

Meski begitu tetap saja ada resiko terhadap jerawat dan komedo jika tidak segera ditangani secara benar. Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mengaplikasikan masker wajah ke kulit wajah.
Ada beberapa resep masker wajah yang akan kami kupas tuntas di sini, berikut ini adalah beberapa resep sekaligus cara pembuatan masker wajah untuk kulit kering:
Masker alpukat dan madu
Alpukat dan madu dikenal memiliki manfaat untuk menambah tingkat kelembaban pada kulit seseorang, kedua bahan ini kita pakai dengan tujuan agar kulit wajah kita bisa semakin lembab. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan adalah sebagai berikut:
  • Alpukat setengah matang
  • Seperempat cangkir madu
Lembutkan buah alpukat dan campurkan madu ke dalamnya. Aduk-aduk hingga halus dan merata lalu oleskan ke kulit wajah hingga merata, diamkan selama kurun waktu 10 menit lalu bilas dengan air dingin.
Masker susu dan lidah buaya
Sama dengan di atas, masker ini bertujuan untuk melembabkan kulit. Namun kali ini akan sedikit lebih rumit dan membutuhkan bahan yang lebih banyak dibanding resep sebelumnya. Akan tetapi manfaat yang anda rasakan akan jauh lebih terasa jika mau menggunakan masker susu plus madu ini. Berikut bahan yang digunakan dan cara pembuatannya:
  • Satu sendok teh susu bubuk
  • Satu sendok makan madu
  • Satu sendok teh daging lidah buaya
  • 2 tetes minyak zaitun ( Anda bisa melewatkan bahan ini )
Campurkan semua bahan di atas dalam satu wadah dan aduk hingga rata, oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat hingga semua noda masker wajah tersebut terangkat.
Gunakan salah satu resep masker wajah untuk kulit kering di atas dan lakukan secara rutin selama kurang lebih 2 minggu untuk mengatasi masalah pecah-pecah, pengelupasan tidak merata dan lain sebagainya.
Untuk jenis kulit lainnya kami akan membuatkan halaman secara khusus di waktu yang akan datang. Sambil menunggu halaman tersebut kami buatkan, ada baiknya anda membaca tips kecantikan kami yang pernah kami tulis sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Beauty Is Important And Cheap Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea